Harga kusen UPVC dan Cara Perawatannya

Kusen Jendela dan Pintu UPVC Harga Kusen Jendela UPVC

Kusen memang begitu penting untuk sebuah hunian terutama untuk bagian jendela serta pintu. Memilih kusen tentu tidak dilakukan secara sembarangan, Anda mungkin harus mempertimbangkan berbagai macam hal dari segi harga, keawetan atau ketahanan serta perawatannya.

 

Salah satu kusen yang kini semakin populer dan diminati banyak orang adalah kusen yang menggunakan bahan uPVC atau sering disebut dengan kusen uPVC. Kusen yang satu ini bukan hanya awet dan tidak mudah terkena rayap seperti kusen kayu namun juga unggul dalam segi perawatan. Pasalnya kusen uPVC termasuk mudah dalam perawatannya sehingga Anda tak perlu upaya ekstra untuk merawat kusen yang satu ini supaya tetap awet.

 

Meskipun mudah, perawatan untuk kusen yang satu ini tentu berbeda dengan kusen yang menggunakan material lain seperti kayu atau bahkan alumunium. Supaya kusen tetap awet dan terjaga, ada baiknya untuk mengetahui bagaimana cara merawat kusen yang satu ini dengan benar.

 

 

 

Menggunakan Kain Lap biasa

 

Seperti yang sudah dijelaskan bahwa kusen uPVC memiliki perawatan yang sangat mudah. namun dengan perawatan yang mudah tersebut harga kusen uPVC masih cukup terjangkau. Cara perawatan pertama untuk kusen bahan ini hanyalah dengan menggunakan lap saja. caranya mudah Anda hanya perlu mengelap kusen yang sudah mulai berdebu dengan menggunakan lap biasa seratnya pun bisa menggunakan kain berserat apapun namun memang lebih baik untuk menggunakan kain dengan serat yang halus karena lebih aman supaya tak menggores permukaan kusen. Cara merawat kusen ini memang sangat mudah apalagi kusen uPVC sendiri tidak akan rusak karena serangan rayap sehingga tidak perlu dilakukan pelapisan atau perawatan yang rumit guna menjaga keawetannya.

 

 

Menggunakan Air hangat

 

Selain hanya dengan mengusapnya saja. Anda juga bisa menggunakan air hangat supaya hasilnya lebih maksimal. Penggunaan air hangat ini sangat ampuh untuk membersihkan bekas air hujan maupun kotoran yang melekat pada permukaan kusen. Kotoran dan bekas air hujan tentu sangat mengganggu bukan? Karena dapat mempengaruhi estetika dari hunian Anda. Namun, tak perlu khawatir karena dengan harga kusen uPVC yang terjangkau Anda dapat merawat hunian Anda dengan jauh lebih mudah. hanya perlu menggunakan air hangat maka kotoran dan bekas air hujan yang membandel sudah bisa disingkirkan.

Caranya adalah dengan mengelap permukaan kusen terlebih dahulu, setelah itu basahi lap dengan air hangat. Usap lap tersebut ke bagian permukaan kusen terutama yang memiliki kotoran membandel serta bekas cipratan air hujan. sangat mudah bukan? Anda bahkan tidak perlu mengeluarkan biaya perawatan apapun jika hanya mengurus kotoran dan noda bekas air hujan yang menempel di permukaan kusen pintu maupun jendela Anda.

Harga Kusen Jendela UPVC

Menggunakan Cairan Khusus

 

Jika ternyata kotoran pada kusen terlalu sulit dihilangkan sehingga ketika menggunakan air hangat pun kotoran tetap melekat, maka Anda tak perlu khawatir. Perawatannya tetap mudah, Anda hanya perlu menggunakan cairan pembersih khusus untuk kusen uPVC. Cairan yang satu ini bisa Anda temukan dengan sangat gampang baik di supermarket maupun di tempat penjualan material yang menyediakan berbagai alat dan bahan perawatan. Tak perlu khawatir soal harga, harga cairan ini juga terjangkau sama seperti harga kusen upvc yang terbilang aman di kantong.

Cara menggunakan cairan ini pun sangat mudah, yang Anda perlukan hanyalah mencampurkan cairan tersebut ke dalam air hangat setelah itu, basahi lap dengan campuran cairan dan air hangat tadi. Jika sudah, Anda hanya perlu mengusapkannya pada permukaan kusen yang memiliki noda yang sulit hilang. Setelah itu debu, kotoran maupun bekas air hujan yang membandel bisa langsung hilang.

 

 

Membersihkan Debu di Silikon

 

Kebanyakan orang melakukan perawatan kusen hanya dari bagian luarnya saja, padahal perlu juga untuk membersihkan bagian dalamnay. Bagian dalam kusen sering terdapat debu yang menumpuk karena jarang melakukan pembersihan. Bersihkanlah debu pada bagian sililikon kusen.

Tujuannya supaya kusen tetap bersih dan debu pun tidak semakin menumpuk.
Itulah beberapa cara mudah merawat kusen jenis uPVC. Anda tidak membutuhkan biaya perawatan yang mahal sehingga akan menekan biaya perawatan hunian Anda. Meskipun cukup mudah, namun pastikan untuk tetap melakukan perawatan secara rutin terutama jika sudah terdapat debu dan bekas air hujan.

 

Harga kusen uPVC

 

Berikut harga kusen uPVC yang perlu Anda ketahui. Harga di bawah ini berdasarkan pada jenisnya.
Jenis Kusen uPVC Harga

1  .UPVC frame door & window (pintu dan jendela)       Rp 215.000 per meter
2  .UPVC leaf window                                                             Rp 250.000 per meter
3  .UPVC leaf door                                                                   Rp 380.000 per meter
4  .UPVC frame sliding door                                                  Rp 220.000 per meter
5  .UPVC frame sliding window                                            Rp 220.000 per meter
6  .UPVC leaf window (sliding window)                              Rp 250.000 per meter
7  .UPVC leaf door (sliding door)                                          Rp 380.000 per meter

 

Harga tersebut tentu bisa berbeda-beda pada setiap tokonya. Namun kisaran harga kusen jenis ini seperti yang tertera di atas. Harga ini sebanding dengan keunggulan dan kemudahan perawatan yang akan Anda dapatkan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email anda tidak akan dipublikasikan. Required fields are marked *