Harga Kusen Upvc Per Meter 2020 dan Cara Membedakan Kusen UPVC Berkualitas

Kusen Jendela UPVC

Kusen uPVC kini menjadi salah satu jenis kusen yang tengah populer karena dianggap memiliki berbagai macam keunggulan. Namun, yang perlu Anda tahu, harga kusen uPVC per meter 2020 bisa bervariasi karena perbedaan jenis maupun kualita.

Untuk kualitas uPVC sendiri memiliki beberapa tingkatan. Anda tentu tidak akan mengetahui perbedaan tersebut jika belum menyentuh dan mengamati kusen ini terlebih dahulu. Berikut beberapa hal yang dapat membedakan kusen UPVC berkualitas.

 

Warna

 

Umumnya warna uPVC yang paling sering Anda temui di pasaran adalah warna putih serta dof dan permukaannya pun terlihat kurang mulus. Tidak banyak uPVC yang memiliki warna putih inarovi yang memiliki permukaan yang mengkilap dan halus. Ternyata dibalik warna tersebut memiliki arti tersendiri. Jika kusen memiliki warna doff maka pori-pori permukaan kusen ini umumnya lebih besar dibandingkan dengan kusen yang memiliki warna lebih mengkilap.

Semakin besar pori-pori di permukaan kusen, maka semakin mudah debu untuk menempel pada pori-pori tersebut. hal ini dapat mengakibatkan lebih sulitnya proses pembersihan kusen. Oleh sebab itu warna serta permukaan kusen yang harus akan mempengaruhi harga kusen upvc per meter 2020.

 

 

Kepadatan bahan

 

Tahukah Anda jika setiap jenis uPVC ternyata dapat memiliki tingkat kepadatan yang berbeda. dengan menggunakan formula yang berbeda, maka hasil dari kepadatan kusen pun bisa menjadi berbeda pula. Tingkat kepadatan juga akan sangat berpengaruh pada desain hunian terutama jendela dan pintu. Jika kualitas kusen kurang baik, maka hasil dari pemasangannya akan terlihat kurang sempurna hal ini bisa terjadi karena adanya celah kusen dengan dinding sehingga tampilannya tampak kurang maksimal.

Penting untuk memastikan tingkat kepadatan kusen serta kualitasnya supaya ketika pemasangan dilakukan hasilnya pun akan jauh lebih memuaskan. Dengan menggunakan kusen dengan tingkat kepadatan yang baik, maka kerapatan dari bagian ujung hingga bawah pun akan tetap terjaga dan tak memiliki celah.

Adanya celah juga dapat mengurangi nilai estetika hunian impian Anda karena dapat terlihat kurang rapi. Selain itu keunggulan uPVC sendiri ada pada tingkat kerapatannya yang dapat menghalau air maupun udara untuk masuk. Namun, jika terdapat celah pada pemasangan maka bisa terjadi kebocoran air pada bagian kusen yang berasal dari lingkungan luar kemudian masuk ke bagian dalam. Itu sebabnya pula tingkat kepadatan kusen bisa menjadi faktor yang menentukan harga kusen uPVC per meter 2020.

 

 

Besi penguat

 

Untuk dapat menilai kualitas sebuah kusen dengan bahan uPVC, Anda bisa melihatnya dari bagian besi penguat. Besi penguat sendiri merupakan bagian yang sangat penting dari uPVC ini. untuk ukuran standar internasional ketebalan besi yang harus terdapat di kusen uPVC adalah 1.5mm.

Bahkan jika menggunakannya untuk kebutuhan tertentu tingkat ketebalan besi ini harus lebih tinggi yakni sekitar 2 mm sampai dengan 5 mm. Besi yang digunakan juga harus melalui proses pelapisan galvanis yang tak sembarangan dilakukan. Tujuannya adalah untuk mencegah pengkaratan sehingga penggunaan kusen bisa digunakan dalam jangka waktu yang lama.

Namun, jika Anda menemukan harga kusen uPVC per meter 2020 yang murah maka bisa Anda pastikan bahwa penggunaan besi penguatnya memiliki tingkat ketebalan yang lebih tipis dan ukurannya pun akan lebih kecil dari standar yang ditetapkan. Bahkan tak jarang menggunakan besi biasa melakukan pelapisan galvanis secara seadanya.

 

Karet

 

Karet jugg merupakan salah satu komponen kusen uPVC yang sangat penting. Mengenali karet yang bagus dengan yang tidak tentu sangat penting. Karena komponen yang satu ini dapat berpengaruh pada ketahanan kusen pada bagian pintu maupun jendela. Jika kualitas karet yang terpasang pada kusen adalah karet dengan kualitas yang buruk, maka karet nantinya akan lebih cepat mengeras sehingga akan lebih mudah mengalami kerusakan. Selain itu karet yang mengeras ini juga dapat menyebabkan karet menjadi lebih cepat rontok terutama ketika musim penghujan tiba.

 

 

Hardware

 

Berbagai pelengkap pada jendela atau pintu uPVC atau hardware pada pintu serta engsel yang terpasang juga akan berpengaruh terhadap keawetan uPVC. Hardware yang kami maksud adalah handle, kunci, engsel maupun roda. Jika semua komponen tersebut memiliki kualitas yang buruk maka akan lebih sering muncul masalah pada bagian pintu dan jendela. Hal ini akan menyebabkan pintu serta jendela menjadi sulit bagi Anda untuk membuka atau menutupnya atau mengalami kemacetan. Carilah hardware yang sesuai dengan kusen yang akan Anda gunakan. Selain itu sesuaikan pula dengan kebutuhan. Jangan sampai Anda asal membelinya.

Itulah beberapa hal yang dapat mempengaruhi kualitas dari kusen uPVC. Secara umum kusen uPVC memang terkenal akan keunggulannya yang tahan terhadap cuaca dan tidak mudah mengalami kerusakan. Namun, ada baiknya Anda memeriksa kualitas kusen ini terlebih dahulu. Untuk kisaran harga kusen uPVC per meter 2020 adalah mulai dari 200.000 rupiah. Namun harga ini bergantung pada jenis serta kualitas kusen uPVC itu sendiri.

Tinggalkan Balasan

Alamat email anda tidak akan dipublikasikan. Required fields are marked *