Harga Pintu Kamar Mandi UPVC 2020

Harga Pintu Kamar MandiHarga Pintu Kamar Mandi Untuk mewujudkan rumah impian yang menjadi idaman setiap keluarga, tentu tidak cukup hanya dengan mendesain rumah sesuai bentuk yang diinginkan. Dibutuhkan juga dukungan material yang mumpuni yang dapat mewujudkan desain rumah idaman tersebut. Salah satu material yang kini sedang populer di seluruh dunia adalah UPVC. Material UPVC diadopsi untuk diterapkan baik pada bagian luar rumah atau outdoor seperti pintu dan kusen jendela, namun juga untuk kusen kamar mandi. Dilihat dari segi biaya, harga pintu kamar mandi UPVC 2020 memang bisa dibilang lebih mahal ketimbang material PVC. Namun tentu ada kualitas yang dibawa oleh material UPVC sehingga membuat harganya lebih tinggi.

Apa Itu Material UPVC?

Material UPVC adalah material turunan plastik yang kini sedang menjadi tren di dunia arsitektur dunia. Bahan unplasticized poly vinyl chloride atau UPVC adalah pengembangan dari polivynil chloride atau PVC yang memiliki ketahanan material lebih baik. Material PVC yang telah dikurangi sifat plastiknya ini menjadi lebih kokoh dan tidak mudah patah seperti PVC. Material UPVC yang diterapkan untuk kusen baik itu kusen pintu dan jendela juga akan diperkuat dengan kerangka baja ataupun besi galvanis. Dengan dukungan rangka yang kuat membuat material ini tidak mudah patah. Meski dari segi biaya harga pintu kamar mandi UPVC 2020 lebih mahal ketimbang beberapa jenis material yang lain, namun itu sebanding dengan spesifikasi. Material UPVC memiliki sifat tahan terhadap korosi, anti rayap, kedap suara dan juga lebih tahan terkena sinar matahari ataupun air. Karena sifatnya yang tahan terhadap air, membuat material UPVC sangat cocok untuk pintu kamar mandi.

Jenis Penggunaan Pintu UPVC untuk Kamar Mandi

Untuk penerapan material UPVC pada kamar mandi setidaknya terdapat dua material yang sering digunakan yakni kaca es serta panel UPVC itu sendiri.

1. Pintu UPVC Kamar Mandi Menggunakan Bahan Kaca

Pintu UPVC kamar mandi ada yang menggunakan material kaca di bagian tengah pintu. Setidaknya ada dua pilihan kaca yang sering dipilih yakni kaca lacobel serta kaca es. Ketebalan kaca es yang disarankan setidaknya mencapai 5 mm agar lebih kokoh dan kuat. Meski dibuat dari bahan kaca, Anda tidak perlu khawatir pintu ini tembus pandang karena kaca es memiliki sifat buram dan anti tembus pandang. Sementara untuk kaca lacobel maka sifat kaca ini benar-benar tidak membentuk bayangan sama sekali di baliknya karena diberikan pelapis berwarna putih.

2. Pintu UPVC Kamar Mandi Menggunakan Panel UPVC

Anda juga bisa memilih pintu kamar mandi UPVC yang menggunakan panel UPVC di bagian tengahnya. Model ini juga kerap dipilih oleh mereka yang merasa lebih aman apabila menggunakan panel UPVC ketimbang bahan kaca. Model Pintu UPVC untuk Kamar Mandi Ada dua jenis model pintu berbahan UPVC yang biasa digunakan untuk kamar mandi. Anda bisa memilih model pintu ini sesuai dengan yang Anda senangi.

1. Pintu Model Geser untuk Kamar Mandi

Apabila Anda ingin menerapkan konsep minimalis pada ruangan sempit, maka pintu model geser ini sangat cocok untuk Anda jadikan pilihan. Pasalnya dengan model geser, tentu pintu ini tidak akan memakan banyak ruangan ketika pintu terayun terbuka. Pintu model geser ini tersedia baik untuk pintu UPVC dengan full panel ataupun pintu UPVC dengan kaca.

2. Pintu Model Swing untuk Kamar Mandi

Model pintu swing atau ayun adalah model pintu yang sangat lumrah digunakan di masyarakat. Model pintu ini menggunakan engsel yang akan membuat pintu bisa diayun menutup dan membuka. Pintu UPVC baik itu UPVC dengan full panel ataupun pintu UPVC dengan kaca tersedia untuk model swing.

Harga Pintu Kamar Mandi UPVC 2020

Pintu kamar mandi dari bahan UPVC memiliki rentang harga yang cukup bervariasi berdasarkan jenisnya hingga ukurannya. Harga pintu kamar mandi UPVC memiliki rentang harga dari mulai Rp 2,5 juta hingga Rp 3,5 jutaan untuk ukuran pintu standar. Harga ini memang jauh lebih mahal ketimbang harga kusen pintu dari bahan PVC namun tentu kualitasnya jauh lebih baik. Untuk kualitas pintu berbahan UPVC yang bagus maka pintu ini dibuat dari dua jenis material yakni calcium zinc dan komalit z. UPVC juga memiliki sifat peredam suara berkat keberadaan double sealed sistem yang dapat meredam noise dan suara-suara agar tidak terdengar ke luar. Selain itu ia juga dapat mempertahankan suhu AC dalam ruangan. Apabila Anda menginginkan kualitas yang terbaik dan tahan lama, maka jangan ragu untuk memilih pintu kamar mandi dari bahan UPVC. Pintu dari bahan UPVC bahkan bisa bertahan hingga lebih dari 15 tahun tanpa membutuhkan banyak maintenance. Tentunya hal ini akan membuat biaya pengeluaran secara keseluruhan Anda lebih rendah

Tinggalkan Balasan

Alamat email anda tidak akan dipublikasikan. Required fields are marked *