Jenis dan Harga Jendela uPVC Per Meter Terbaru

Jendela uPVC per meter Orang yang bekerja dalam bidang konstruksi sudah pasti paham akan apa itu jendela uPVC. Namun, Anda yang tidak bekerja dalam bidang tersebut perlu memahami jendela uPVC dan harga jendela uPVC per meter saat berniat membangun rumah impian. Varian jendela ini sedang trend saat ini berkat karakteristiknya yang unggul dari beberapa material jendela lainnya.

Jendela uPVC mampu bertahan dalam waktu lebih dari 10 tahun di bawah cuaca tropis dan tidak cepat menyerap panas layaknya besi maupun logam lain. Jendela dari bahan tersebut tidak mudah mengalami korosi dan tidak mudah terbakar oleh api. Setelah memahami sedikit perbedaan dari jendela uPVC, maka Anda perlu memahami jenis-jenis dan harganya.

 

Jendela uPVC Ber-casement Hitam

 

Jenis jendela ini adalah yang paling lazim beredar di toko, merupakan tipe bukaan samping berupa Casement warna hitam. Jendela jenis ini memiliki 2 buah daun jendela terbuat dari bahan uPVC. Apabila Anda berniat membangun rumah minimalis, bisa menggunakan jendela model Casement hitam.

Bagian rangka jendela ini memiliki ketebalan sekitar 2 inchi sampai 3 inchi. Jendela ini memiliki harga mulai dari Rp 2.500.000 – Rp 3.000.000 per meter. Harga tersebut biasanya menyesuaikan ukuran dari jendela. Harga jual di masing-masing tempat berbeda-beda dan Anda bisa gunakan informasi ini saat mendesain rumah.

 

Jendela uPVC Tipe Sliding

 

Jenis jendela uPVC lainnya yaitu model sliding berkusen warna putih. Anda bisa menggunakan jendela model ini saat mendesain rumah bertema China maupun Jepang modern. Jendela ini memiliki kusen tebal dan kunci pada bagian tengah jendela. Membuka dan menutup jendela sliding dilakukan dengan menggeser secara horizontal.
Ada desain lis pada bagian kaca dan biasa dipasarkan dengan harga jendela uPVC per meter mulai dari Rp 300.00 – Rp 500.000. Harga tersebut bervariasi sesuai ukuran ketebalan kusen dan ukuran dari jendela itu sendiri.

 

Jendela Sudut uPVC

 

Anda menggunakan desain kaca pada bagian sudut rumah, maka Anda perlu untuk mengetahui harga per meter dari jendela sudut yang berbeda dari jendela biasa. Warna dasar rata-rata dari tipe ini biasanya putih dan Anda akan bisa memesan bersamaan dengan kaca biasa atau hias. Saat Anda memesan Jendela Sudut uPVC dengan kaca berornamen, harga sudah pasti lebih mahal.

Harga Jendela Sudut uPVC dengan kaca biasa untuk setiap meternya yaitu Rp 250.000 – Rp 400.000. Sedangkan harga jendela tersebut dengan kaca hias biasa tersedia dengan harga Rp 600.000 – Rp 1.000.000 per meter. Semua tergantung pada kerumitan desain dari hiasan kaca yang dipesan.

 

Jendela uPVC Swing Bagian Atas

 

Jenis berikutnya dari jendela uPVC yang banyak masyarakat yang meminati Jendela uPVC Swing Bagian Atas. Warna dasar dari jendela tersebut yaitu putih. Jendela ini sangat cocok bagi tempat pada kondisi suhu udara mudah mengalami perubahan. Harga per meter dari jendela jenis ini mulai dari Rp 3.000.000 – Rp 4.000.000.

Anda juga bisa saja menemukan jendela ini dengan warna casement mirip kayu. Hanya saja harga jendela ditawarkan memang lebih tinggi dari jendela berwarna putih. Apabila berniat untuk membeli jendela tipe ini, perlu untuk menyiapkan dana sekitar Rp 5.000.000 – Rp 7.000.000 per meter.

 

Jendela uPVC Tipe Klasik Kotak-Kotak

 

Anda membuat rumah desain klasik, bisa menggunakan tipe jendela klasik yang terbuat dari uPVC. Dana yang diperlukan untuk membeli jendela ini setiap meternya sekitar Rp 2.000.000 – Rp 3.500.000. Pembelian per meter tersebut biasanya sudah termasuk harga kaca, kunci, dan knop jendela.

Warna casement dari jendela model klasik bervariasi dan biasanya memiliki warna mirip kayu. Anda akan bisa mendapatkan kesan klasik dari desain ornamen tipis pada bagian kaca berupa kotak-kotak kecil dari bahan uPVC juga.

 

Jendela uPVC Lengkung

 

Ingin membuat rumah terkesan minimalis elegan, maka desain bisa menggunakan Jendela uPVC Lengkung. Sebagian besar warna dasar yang beredar di toko bangunan adalah putih. Jendela ini memiliki bentuk kusen lengkung pada bagian atas jendela dan kotak biasa pada bagian bawahnya.

Sedangkan pada bagian tengah kaca terdapat lis kotak-kotak. Ada jendela yang bisa dibuka dengan cara sliding maupun bukaan samping biasa. Harga jendela uPVC per meter dari model ini yakni Rp 3.000.000 – Rp 5.000.000 per meter.

 

Jendela Sliding uPVC Bukaan Kaca Setengah

 

Anda berminat menggunakan desain jendela sliding bukaan setengah, perlu mengetahui harga dari jenis ini. Jendela tersebut bisa dipesan seharga Rp 5.000.000 – Rp 7.000.000 per meter. Sebagian besar dari desain jendela ini memiliki ukuran panjang 2 meter. Warna dari casement bermacam-macam, tetapi lazimnya berwarna dasar putih.
Ada juga jendela jenis ini dengan casement motif kayu. Jendela ini memiliki ketahanan baik dari bahan kimia dan api. Bagian kusen juga ditambahkan baja yang semakin memperkokoh strukturnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email anda tidak akan dipublikasikan. Required fields are marked *