Jual uPVC Bentuk Custom

Jual uPVC Dimanakah tempat jual uPVC bentuk custom? Nah, di sini kita akan membahas bagaimana cara melakukan pemesanan uPVC bentuk custom agar hasilnya tidak mengecewakan.

Mengapa uPVC Bisa Dibentuk Custom?

Bagi Anda yang belum tahu apa itu uPVC, kita akan bahas secara singkat. UPVC (unplastized polyvinyl chloride) adalah sebuah bahan sejenis plastik yang tidak mengandung plastik. Bahan ini sama dengan PVC (polyvinyl chloride) hanya saja unsur plastiknya dihilangkan, makanya diberi keterangan unplastized di bagian awalnya.
Nah, dari informasi mengenai bahannya saja, sudah jelas bahwa paling tidak bahan uPVC memiliki beberapa sifat sebagai berikut.

 

1. Kuat

 

Seperti yang kita ketahui, PVC sendiri adalah bahan yang sudah cukup kuat. Nah dengan menghilangkan unsur plastiknya, maka uPVC menjadi lebih kuat daripada PVC.

 

2. Lebih lentur

 

Bahan uPVC sangat lentur dan memiliki tingkat kelenturan melebihi material apapun yang pernah ada. Namun, kelenturannya ini bukan berarti bahannya “letoy”. Bahan uPVC sangatlah keras, namun untuk mematahkannya butuh tenaga yang jauh lebih besar karena bahan ini akan bengkok dan kembali ke bentuk semula bila dicoba untuk dipatahkan, bahkan dengan alat pematah skala industri.

 

3. Mudah dibentuk

 

Karena bahan dasarnya adalah PVC, maka sifatnya akan mirip dengan PVC dengan segala kelebihannya. Salah satu keunggulan uPVC adalah mudah dibentuk. Jika Anda ingin membentuk uPVC sendiri, Anda hanya perlu sebuah gerinda tangan dan amplas untuk menghaluskannya.

Nah, sifat mudah dibentuk inilah yang membuat banyak tempat jual uPVC juga melayani pembuatan uPVC bentuk custom. Lalu, apa kegunaan uPVC bentuk custom ini? Ini dia ulasan selanjutnya.

 

Memanfaatkan uPVC Bentuk Custom

 

Karena uPVC bisa dibentuk sesuai selera, maka Anda bisa memanfaatkannya untuk segala keperluan, antara lain adalah sebagai berikut.

 

1. Pintu Rumah

 

Mengingat bahannya yang kuat dan ringan, menjadikan uPVC sebagai bahan pembuatan pintu rumah adalah pilihan yang tepat. Dengan menggunakan pintu uPVC, maka rumah akan menjadi lebih aman dari maling. Karena sambungan antara pintu dan engsel serta kunci akan sulit dijebol mengingat uPVC adalah bahan yang keras, namun lentur.

 

2. Pintu Kamar Mandi

 

Sifat uPVC yang mirip PVC dari segi ketahanan terhadap air, membuat pintu uPVC sangat cocok digunakan sebagai pintu kamar mandi. Dengan menggunakan pintu uPVC, maka tidak ada lagi certia pintu kamar mandi lapuk seperti pintu kayu atau berkarat seperti pintu logam.

 

3. Kusen

 

Pernahkah Anda melihat kusen rumah yang jebol atau rusak karena rayap, lapuk, dan lain sebagainya? Tidak akan terjadi lagi bila Anda menggunakan kusen berbahan uPVC. Kusen uPVC biasanya tersedia dalam bentuk satu paket bersama pintu atau jendelanya di berbagai toko yang jual uPVC. Namun, Anda juga bisa memesan secara custom untuk menyesuaikan ukuran ruangan Anda.

 

4. Roda Sliding Door atau Sliding Gate

 

Anda mungkin pernah melihat roda sliding door atau sliding gate yang terbuat dari besi atau baja. Nah biasanya roda logam semacam itu akan rentan terhadap karat, apalagi untuk sliding gate karena posisi pagar akan sering terkena hujan.

Namun tidak begitu dengan roda dari bahan uPVC. Bisakah membuat uPVC menjadi roda? Mungkin ada bertanya-tanya. Jawabannya, bisa dan memang sudah banyak yang menggunakannya. Roda berbahan uPVC jauh lebih kuat untuk menahan beban pagar dan juga tidak rentan terhadap karat.

 

5. Bahan Furniture

 

Mungkin ini belum terlalu populer dan banyak terpasang di Indonesia. Namun, bukan berarti tidak bisa. Selama menggunakan bahan uPVC, Anda bisa membentuknya sesuai selera. Beberapa contoh penggunaan uPVC sebagai furniture adalah sebagai lemari gantung, sekali lagi karena bobotnya yang ringan namun kuat.

 

Cara Memesan Di Tempat Jual uPVC Custom

 

Untuk melakukan pemesanan uPVC custom sebenarnya cukup mudah. Berikut langkah-langkahnya.

1. Pastikan Anda sudah memiliki bayangan tentang bentuk uPVC custom yang akan Anda pesan nantinya.

2. Jika memungkinkan, cobalah buat sketsa kasar terlebih dahulu.

3. Jika Anda bisa dan memungkinkan, cobalah buat desain menggunakan program pengolah gambar di komputer lalu print hasilnya atau kirimkan ke tempat jual uPVC custom untuk dipelajari. Biasanya tempat uPVC custom menerima desain dalam bentuk file karena mereka sudah terbiasa. Jika Anda tidak terampil dalam menggunakan software, minta bantuan teman atau bayar jasa desainer profesional.

4. Silakan datangi tempat jual uPVC Custom sambil membawa desain dan diskusikan keinginan Anda.
Perlu menjadi perhatian bahwa tidak semua tempat penjual uPVC melayani pembuatan custom. Jika di sekitar Anda tidak ada tempat uPVC custom, maka cukup beli bahannya saja dan bawa ke tukagn 3D printing atau CNC, yakni sebuah jasa untuk membentuk bahan sesuai keinginan konsumen.

Sekian pembahasan tentang tempat jual uPVC custom dan bagaimana cara pemesanannya. Semoga bermanfaat dan terima kasih.

Tinggalkan Balasan

Alamat email anda tidak akan dipublikasikan. Required fields are marked *