Mengapa UPVC Lebih Baik Daripada PVC

PVC atau Polyvinyl Cloride merupakan salah satu material yang umum digunakan pada pipa, plafon hingga pintu kamar mandi rumah. PVC merupakan polimer termoplastik urutan ketiga dalam hal pemakaian di dunia. Pada beberapa waktu terakhir muncul material bernama UPVC yang melengkapi kekurangan PVC. Berikut ini kami akan menjelaskan beberapa kekurangan PVC memiliki beberapa kekurangan, berikut adalah beberapa kekurangan PVC

Kekurangan PVC

1. Terdapat Klorin Pada Proses Pembuatannya

Pada PVC memiliki komponen klorin yang cukup tinggi, klorin merupakan zat yang berbahaya bagi manusia, terutama pada bagian pernapasan dan kulit sehingga akan menimbulkan efek samping yang berbahaya bagi Kesehatan tubuh.

2. Beberapa Bahan PVC Tergolong Tipis

Pada beberapa plafon pvc ini memiliki tingkat ketebalan yang sangat tipis. Sehingga perlu ketelitian ketika pemasangan, karena apabila kesalahan pemasangan maka akan ada kerusakan yang fatal.

3. Sulit Di Daur Ulang

Dengan bahan yang memiliki campuran bahan plastik dan klorin yang terkandung didalam pvc sangat sulit di daur ulang, sehingga akan berbahaya apabila pvc di bakar akan mengeluarkan bau aneh yang akan menganggu anda. Di satu sisi pvc ini juga berbahaya untuk lingkungan sehingga akan menimbulkan kerusakan pada lingkungan apabila tidak di daur ulang dengan baik.

Kesimpulan

Untuk itu UPVC di ciptakan untuk melengkapi kekurangan yang selama ini ada pada PVC. UPVC terbuat dari bahan material yang ramah lingkungan dan mudah didaur ulang. Material UPVC ini juga memiliki kelebihan yang tentu lebih banyak daripada PVC terutama untuk di jadikan pintu. Pintu berbahan UPVC ini lebih tahan terhadap cuaca, PVC ini juga dapat berubah bentuk dalam pemakaian jangka panjang. Bahan PVC ini juga tidak memiliki struktur yang kokoh seperti UPVC. Akhirnya tidak alasan lain untuk tidak memilih UPVC.

Supplier uPVC Berkualitas
UPVC Berkualitas di Schuller UPVC

Tinggalkan Balasan

Alamat email anda tidak akan dipublikasikan. Required fields are marked *