Pintu Kamar Mandi Sering Rusak? Coba Inovasi Pintu Kamar Mandi UPVC!

Pintu uPVC Kamar MandiPintu kamar mandi bisa dibilang merupakan pintu yang paling sering mengalami kerusakan. Saat ini, sudah ada inovasi pintu kamar mandi uPVC yang bisa Anda gunakan. Namun, sebelum kita membahas masalah pintu kamar mandi berbahan uPVC dan keunggulannya, kita akan bahas terlebih dahulu penyebab daun pintu kamar mandi Anda sering mengalami kerusakan.

 

Pintu Kamar Mandi Sering Rusak, Apa Penyebabnya?

 

Penyebab pintu kamar mandi atau pintu WC sering mengalami kerusakan adalah penggunaan dan juga kelembaban. Ini dia beberapa hal yang akan kita bahas secara rinci.

 

1. Sering dibuka tutup

 

Siapa yang bisa menyangkal bahwa pintu kamar mandi adalah pintu paling “sibuk” di antara pintu lainnya? Ya, penghuni rumah tentu sering keluar masuk kamar mandi. Bayangkan, bila satu orang saja sering keluar masuk, bagaimana bila rumah dihuni oleh satu keluarga? Bisa dibayangkan betapa seringnya pintu ini digunakan.
Setiap kali Anda membuka dan menutup pintu, maka pintu akan mengalami benturan-benturan kecil. Nah, benturan kecil ini bila sering dilakukan tentunya akan menyebabkan kerusakan jangka panjang.

Biasanya, Anda akan melihat daun pintu mulai mengalami keretakan. Lalu, bila pintu dibuat dari bahan yang tidak berkualitas, Anda akan melihat serpihan daun pintu (entah plastik atau kayu) mulai berjatuhan di lantai kamar mandi.

Jangan sampai ini terjadi. Bila daun pintu sudah rapuh, maka usianya tinggal hitungan bulan. Nah, daripada Anda kerepotan karena pintu kamar mandi rusak, cobalah inovasi pintu kamar mandi uPVC. Pintu ini terbukti kuat dan tahan terhadap benturan.

 

2. Sering terkena air

 

Mana mungkin pintu kamar mandi tidak terkena air? Ya, setiap Anda menggunakan kamar mandi dan menggunakan air, maka sudah pasti pintu akan terkena cipratan air. Nah, cipratan air yang sedikit sekalipun akan masuk ke pori-pori pintu dan menyebabkan kerusakan di kemudian hari.

Lalu, bagaimana solusinya? Tidak mungkin kan Anda menghentikan penggunaan air di kamar mandi. Solusinya adalah bisa dengan melapisi pintu dengan cat pelapis anti air atau dengan pernis. Namun, pelapisan semacam itu hanya bersifat sementara dan tidak bisa menjadi andalan dalam jangka waktu yang lama.

Solusi terbaiknya adalah dengan mengganti pintu dengan bahan yang anti air, seperti pintu plastik. Namun, pintu berbahan plastik biasanya mudah rusak akibat benturan. Nah, cobalah pintu kamar mandi uPVC. Kita akan bahas di bawah mengapa pintu uPVC adalah solusi pintu kamar mandi yang terbaik.

 

3. Kelembaban Udara yang Tinggi

 

Hal ini masih berhubungan dengan penggunaan air di kamar mandi. Dengan seringnya penggunaan air, maka udara di sekitarnya pun menjadi lembab. Nah, kelembaban udara akan memancing tumbuhnya jamu di daun pintu, bila daun pintu Anda menggunakan bahan kayu.

Bila pintu kamar mandi Anda menggunakan bahan plastik yang buruk, jamur juga bisa betumbuh. Bahkan, plastik yang jelek juga bisa luluh bila terpapar udara lembab dalam jangka waktu yang lama.

 

Mengapa Pintu Kamar Mandi uPVC Menjadi Solusi?

 

Nah, sekarang kita bahas mengapa pintu kamar mandi uPVC bisa menjadi solusi bagi Anda yang menginginkan pintu kamar mandi yang awet dan tahan lama. Ini dia ulasannya.

 

1. Sering Dibuka Tutup? Tidak Masalah!

 

Pintu berbahan uPVC terkenal karena kekuatannya yang super sekali. Ya, pintu ini tahan terhadap benturan, terhadap beban, dan bahkan terhadap api hingga suhu tertentu. Bila Anda memang sering membuka tutup pintu kamar mandi, maka gunakanlah pintu kamar mandi uPVC.

Anda tidak perlu lagi berurusan dengan pintu yang retak, bagian sambungan engsel yang mulai patah, dan lain sebagainya. Pintu uPVC memiliki bentuk dan desain sedemikian rupa sehingga memiliki kekuatan yang sangat tinggi.

 

2. Anti Air

 

Ya, gunakanlah kamar mandi sesering mungkin, tidak masalah. Anda tidak perlu khawatir dengan air yang meresap ke pintu karena sejatinya pintu ini tahan terhadap air. Jadi, tenang saja, Anda tidak perlu khawatir dengan pintu lapuk atau semacamnya. Pintu kamar mandi UPVC tahan air dalam jangka waktu puluhan tahun.

 

3. Anti Jamur

 

Selembab apapun kamar mandi Anda, sesering apapun Anda menggunakannya, tidak perlu khawatir. Pintu uPVC memang sudah memiliki rancangan yang sangat baik sehingga jamur tidak akan hinggap apalagi tumbuh di permukaan pintu kamar mandi Anda.

 

4. Anti Noda

 

Bayangkan si kecil pulang sehabis bermain kotor-kotoran. Anda pun langsung membawanya ke kamar mandi. Noda dari baju si kecil menempel di pintu? Jangan panik. Dengan pintu UPVC, cukup basuh dengan air dan lap hingga kering. Maka pintu seketika bersih kembali.

 

Itulah mengapa, pintu ini adalah inovasi yang harus Anda coba. Pintu ini tahan terhadap banyak hal termasuk penggunaan, kelembaban, dan juga kotoran. Jadi, pintu kamar mandi Anda bisa tahan hingga puluhan tahun.

Tinggalkan Balasan

Alamat email anda tidak akan dipublikasikan. Required fields are marked *